Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Rusia Anjurkan Kurangi Ketergantungan Atas Dollar AS

Rabu, 15 Oktober 2014 13:33 WIB
Dibaca 687

Monexnews - Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev menganjurkan dunia untuk mengurangi ketergantungan atas Dollar AS karena perekonomian global akan mendapatkan manfaat dari sistem nilai tukar yang beragam. Dalam wawancara eksklusif dengan CNBC, Medvedev mengatakan tidak bersikap negatif terhadap Dollar, mata uang cadangan dunia, namun utarakan sistem keungan yang lebih adil dapat diwujudkan.

Medvedev utarakan negara seperti Rusia sangat bergantung kepada Dollar dan perekonomian AS sehingga masa depan Rusia juga tergantung kepada AS. "Bukan  hanya Rusia yang akan dimanfaatkan; namun perekonomian global secara keseluruhan juga akan diuntungkan," tutur Medvedev. 

Dollar AS merupakan mata uang cadangan dunia dimana bank sentral di negara manapun menyimpan sebagian besar cadangan devisanya dalam denominasi Dollar AS. Namun, komentar Medvedev dapat sinyalkan bahwa Rusia tengah mendiversifikasi cadangan devisanya dari Dollar AS ke mata uang lainnya yang juga likuid. Hubungan antara Rusia dengan AS cukup buruk sejak Rusia mencaplok Crimea dan AS menjatuhkan sanksi ekonomi kepada Rusia. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar