Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Rusia Bantah Akan Hentikan Supplai Gas Ke Eropa

Kamis, 28 Agustus 2014 9:11 WIB
Dibaca 481

Monexnews - Rusia membantah tuduhan yang dilayangkan Ukraina bahwa Moskow akan hentikan supplai gas ke Eropa. Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatseniuk mengatakan Kiev mengetahui rencana Rusia untuk menghentikan penyaluran gas ke Eropa pada musim dingin ini. "Situasi di sektor energi cukup sulit. Kami tahu rencana Rusia untuk memblokir transportasi gas ke Uni Eropa pada musim dingin. Ini sebabnya perusahaan Uni Eropa diperintahkan untuk menstok gas sebanyak mungkin di Eropa," tutur Yatseniuk tanpa menjelaskan bagaimana dia mengetahui rencana Rusia.

Menteri Energi Rusia Alexander Novak menampik tudingan tersebut seraya tegaskan Rusia akan terus mensuplai gas terlepas bagaimanapun situasi politik yang ada. Novak utarakan komentar Yatseniuk tanpa alasan dan hanya menyesatkan Eropa yang merupakan konsumen gas Rusia. Juru bicara pemerintahan Rusia Dmitry Peskov mengatakan Rusia akan tetap menjadi supplier gas yang terpercaya bagi Eropa.

Uni Eropa juga tidak mengantisipasi penghentian gas dari Rusia namun utarakan memiliki rencana jika hal tersebut terjadi. Tuduhan Ukraina ini dapat menegaskan masih suramnya hubungan Ukraina dengan Rusia setelah pertemuan antara Presiden Poroshenko dan Putin kemarin tidak menghasilkan kemajuan yang berarti. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar