Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Rusia dan Ukraina Sepakati Gencatan Senjata

Kamis, 12 Februari 2015 16:35 WIB
Dibaca 441

Monexnews - Pertemuan antara delegasi Ukraina, Rusia, Jerman dan Prancis akhirnya membuahkan hasil. Bertempat di Belarusia, pihak-pihak yang bersengketa sepakat untuk menandatangani 10 poin keputusan, termasuk gencatan senjata antara Ukraina dan Rusia.

Beberapa jam lalu, kepala negara Ukraina, Petro Poroshenko memang sempat membantah adanya deal antara dirinya dan pemerintah Rusia. "Belum ada perkembangan berarti," katanya melalui akun Twitter resmi pemerintah Ukraina. Namun menurut breaking news yang dirilis oleh beberapa media barat seperti CNN dan Dow Jones Newswires, sudah tercapai kesepakatan damai untuk mengatasi krisis di Eropa Timur. Walaupun belum ada penjelasan resmi kepada pers, pengamat politik berspekulasi kalau perjanjian bilateral akan mencakup pelucutan senjata berat, penetapan zona bebas militer dan penentuan status wilayah Donbass yang berlokasi di Ukraina bagian timur.

Menurut CNN, Presiden Rusia, Vladimir Putin sudah memberikan keterangan tentang hasil negosiasi maraton yang berlangsung semalaman. Menurutnya semua pihak sepakat untuk melakukan gencatan senjata mulai 15 Februari mendatang sampai ada solusi permanen bagi pihak Kiev maupun Moskow. Media internasional masih menunggu keterangan resmi dari pihak-pihak yang terlibat dalam pembicaraan.  (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar