Kamis, 27 Juli 2017

world-economy  World Economy

Rusia Ingin Ukraina Menjalankan Gencatan Senjata

Selasa, 13 Januari 2015 14:26 WIB
Dibaca 566

Monexnews - Rusia utarakan keinginan agar kedua belah pihak bertikai di Ukraina dapat menjalankan kesepakatan gencatan senjata demi mengatasi krisis di wilayah timur Ukraina. Pasca menghadiri pertemuan dengan menteri dari Jerman, Perancis, dan Ukraina; Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan semua pihak sepakat gencatan senjata dapat menjadi awal bagi pertemuan lebih lanjut di Astana. Lavrov utarakan akan adanya pertemuan lebih lanjut untuk menemukan cara terbaik untuk menjalankan kesepakatan gencatan senjata.

Pertempuran dalam skala kecil masih terjadi di wilayah timur Ukraina meski pemerintah dan pemberontak masih melakukan gencatan senjata. Kesepakatan gencatan senjata sepertinya hanya nama belaka karena pertempuran dalam skala kecil tetap terjadi di berbagai wilayah. Baik pihak pemerintan dan pemberontak menyalahkan pihak lain atas dilanggarnya kesepakatan.

Gencatan senjata merupakan salah satu item dari 12 kesepakatan Minsk yang bertujuan untuk mengakhiri konflik di Ukraina. Kesepakatan Minsk juga dapat menjadi prasyarat untuk pengurangan pemberian sanksi Barat kepada Rusia. Minggu lalu, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan Eropa tidak dapat mempertimbangkan pengurangan sanksi hingga ke-12 item kesepakatan Minsk dijalankan.  (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar