Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Rusia Kaji Bantuan Kemanusiaan Tahap II Untuk Ukraina

Selasa, 26 Agustus 2014 10:21 WIB
Dibaca 391

Monexnews - Rusia sinyalkan keinginan untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan tahap II ke wilayah timur Ukraina demi meringankan penderitaan penduduk di sana. Konvoi bantuan kemanusiaan dapat dikirim kembali dalam beberapa hari mendatang. Presiden Ukraina dan Presiden Rusia akan melakukan pertemuan hari ini di kota Minsk meski harapan akan adanya solusi cukup minim. Ukraina bahkan menuduh Rusia kembali mengirimkan tentara dan sistem persenjataan untuk membantu pihak separatis.

Rusia sebelumnya telah mengirimkan konvoi truk bantuan kemanusiaan untuk penduduk di wilayah timur Ukraina. Namun, keengganan Palang Merah Internasinal untuk memfasilitasi pengiriman dan lamanya prosedur Kiev dalam pemberian izin telah mendorong Rusia untuk tetap mengirimkan konvoi truk tanpa persetujuan Kiev. Ukraina telah menuduh Rusia melakukan invasi meski tidak melakukan tindakan apapun atas konvoi truk tersebut.

Rusia tetap membela aksi 200 truk kemanusiaan tersebut meski mendapatkan kritikan dari Uni Eropa dan AS. Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov, utarakan Rusia masih berharap akan adanya resolusi politik dalam pertemuan Ukraina-Rusia. Lavrov juga mengatakan truk bantuan kemanusiaan berikutnya akan mengikuti rute yang sama seperti konvoi pertama dan akan didistribusikan di kota Donetsk dan Luhansk. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar