Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Rusia Membentuk Blok Perdagangan Dengan Negara-Negara Bekas Soviet

Kamis, 29 Mei 2014 19:55 WIB
Dibaca 852

Monexnews - Rusia, Belarusia dan Kazakhstan telah sepakat untuk membentuk sebuah blok ekonomi melalui sebuah perjanjian yang ditandatangani hari Kamis oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dan mitra-mitranya.

Blok ekonomi Eurasia tersebut mempertemukan kembali negara-negara bekas Soviet dalam sebuah proyek yang bertujuan untuk mengembangkan pasar bersama dan menyelaraskan kebijakan ekonomi, yang akan dimulai per 1 Januari 2015. Ukraina juga sebenarnya tengah berada dalam tahap pembicaraan untuk bergabung dengan serikat tersebut, sebelum akhirnya mantan Presiden Viktor Yanukovych digulingkan oleh kelompok-kelompok oposisi yang memihak Uni Eropa.

Meskipun pemerintahan baru Ukraina diperkirakan masih condong mendekat ke Uni Eropa, Presiden Belarusia Alexander Lukashenko tetap yakin jika Kiev akan mengajukan permohonan untuk bergabung. "Saya yakin bahwa suatu hari para pemimpin Ukraina akan memahami di mana letak masa depan ekonomi negara mereka," kata Lukashenko dalam upacara penandatanganan di ibukota Kazakhstan, Astana.

Sementara negara-negara bekas Republik Soviet lainnya, seperti Armenia dan Kyrgyzstan diperkirakan juga akan segera bergabung ke dalam blok ekonomi Eurasia. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar