Jumat, 22 September 2017

world-economy  World Economy

Rusia Menarik Sebagian Besar Pasukannya Di Perbatasan Ukraina

Selasa, 1 April 2014 9:16 WIB
Dibaca 514

Monexnews -

Pasukan tentara Rusia mulai di tarik dari perbatasan timur Ukraina di tengah para diplomat sedang bekerja untuk meredakan ketegangan yang di picu oleh Rusia yang menganeksasi Crimea.

Para Menteri luar negeri dari negara-negara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO)  sedang berkumpul pada hari ini di Brussels dengan Ukraina dalam membahas sebuah agenda. Pertemuan itu di adakan sehari setelah Presiden Rusia Valdimir Putin mengatakan kepada Kanselir Jerman, Angela Merkel bahwa dia memerintahkan melakukan penarikan sebagian tentara dan Menteri pertahanan Rusia juga mengatakan bahwa beberapa pasukan mereka kembali ke markas setelah latihan di dekat perbatasan Ukraina.

Diskusi di antara para diplomat AS dan Rusia selama dua hari terakhir telah membantu meredakan kecemasan investor atas krisis Ukraina, yang merupakan  ketegangan terburuk antara Rusia dan negara-negara NATO sejak jatuhnya Uni Soviet.

“Jika setiap resiko geopolitik itu akan mereda maka kita akan melihat beberapa momentum ekonomi,” kata James Paulsen, kepala analis investasi di Wells Capital Management kemarin.

Putin mengatakan kepada Merkel dalam rencana untuk menarik beberapa pasukan tentara dalam panggilan telepon kemarin, kata kantor pemerintahan Jerman dalam pernyatannya di Berlin, para pemimpin juga membahas “kemungkinan langkah lanjutan untuk menstabilkan situasi di Ukraina dan di Transnistria," wilayah  yang pro-Rusia yang ingin memisahkan diri dari Moldova di perbatasan barat daya Ukraina, menurut laporan kantor pemerintahan Jerman.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar