Kamis, 25 Mei 2017

world-economy  World Economy

Rusia Perbesar Peran Vietnam sebagai Partner Perdagangan

Senin, 6 April 2015 16:35 WIB
Dibaca 603

Monexnews - Dua negara dengan latar belakang ideologi yang sama, Rusia dan Vietnam, sepakat menjalin kerjasama di bidang perdagangan. Kedua negara menargetkan transaksi bilateral sebesar $10 miliar per tahun di tahun 2020 mendatang. 

Mengacu pada catatan tahun lalu, nilai perdagangan antara Rusia dan Vietnam baru sebesar $2,6 miliar. Setelah pembicaraan dengan Dmitry Medvedev hari ini, Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Tan Dung mengatakan pihaknya akan lebih intensif bekerjasama terutama di bidang energi dan pertahanan. Untuk itu ia sudah membentuk tim khusus untuk menangani 17 proyek penting Rusia di wilayah Vietnam.

Di saat yang bersamaan BUMN migas asal Rusia,Gazprom Neft, juga menandatangani perjanjian bisnis dengan Vietnam Oil and Gas Group atau Petro Vietnam untuk membeli 49% kepemilikan kilang Dung Quat. Namun demikian, kedua pihak masih bernegosiasi soal harga saham ayng ditransaksikan.

Kilang Dung Quat yang terletak di provinsi Quang Nai mampu memperoduksi minyak 130.000 barel per hari sejak tahun 2009 dan berkontribusi sepertiga dari total kebutuhan BBM Vietnam. Sebelum proyek ini, Gazprom Neft juga sudah sepakat mengirimkan minyaknya ke kilang pengolahan milik Petro Vietnam. (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar