Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Rusia Peringatkan Ukraina Atas Tindakan Militer Di Wilayah Timur

Selasa, 8 April 2014 14:52 WIB
Dibaca 611

Monexnews -

Rusia meminta kepada Ukraina untuk menghentikan semua persiapan militer di wilayah timur dengan “segera” atau akan beresiko terjadinya perang sipil di tengah AS menuduh Rusia dalam menghasut untuk terjadi kerusuhan setelah berjalannya aneksasi Crimea.

Ukraina mengirimkan pasukan polisi tambahan ke wilayah timur negara tersebut setelah para demonstran pro-Rusia menduduki gedung-gedung pemerintahan di Donetsk, Luhansk dan Kharkiv pada pekan ini. AS mengatakan bahwa mereka memiliki bukti bahwa para demonstran mungkin di bayar oleh provokator.

Menteri luar negeri Rusia, menyerang kembali dengan kata-kata, dengan mengatakan bahwa sekitar 150 tentara khusus dari perusahaan militer swasta AS Greystone dan para anggota dari Praviy Sektor, yang merupakan sebuah kelompok yang di tuduh sebagai simpatisan nasionalisme dan neo-Nazi, bekerja sama dengan tentara Ukraina untuk melawan  para demonstran di wilayah timur. Para tentara bayaran AS berpakaian seperti pasukan khusus Sokol, kata menteri luar negeri Rusia dalam pernyataannya.

“Kami meminta dengan segera untuk menghentikan semua persiapan militer, yang mana itu dapat beresiko memicu perang sipil,” kata menteri luar negeri Rusia. Greystone tidak menanggapi dengan cepat terhadap permintaan dalam surat elektronik tersebut setelah berakhirnya jam kerja di AS.

Ada bukti yang mendukung pada anggapan dari pemerintahan Ukraina bahwa beberapa separatis pro Rusia menduduki gedung-gedung pemerintahan di kota-kota seperti Luhansk dan Donetsk di datangkan dari luar, pernyataan tersebut di katakan oleh sekretaris pers Gedung Putih, Jay Carney, kemarin di Washington.

“Jika Rusia bergerak ke wilayah timur Ukraina,  baik secara terang-terangan atau diam-diam, ini akan menjadi ketegangan yang serius,” kata Carney. Akan ada “biaya untuk pelanggaran lebih lanjut,” terhadap kedaulatan Ukraina, katanya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar