Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Rusia Tarik Sebagian Pasukan Dari Ukraina

Kamis, 25 September 2014 8:40 WIB
Dibaca 576

Monexnews - NATO melaporkan adanya penarikan tentara Rusia dari Ukraina dalam jumlah yang signifikan namun masih banyak tentara Rusia yang bersiaga di sekitar wilayah perbatasan. "Sebagian tentara Rusia masih berada di Ukraina. Sulit mengestimasi berapa jumlahnya mengingat pihak separatis pro-Rusia mengendalikan beberapa pos perbatasan dan tentara juga hilir mudik dari wilayah perbatasan," ujar Letnan Kolonel Jay Janyen.

Pada 4 September silam, NATO utarakan ada beberapa ribuan tentara, ratusan tank, dan kendaraan bersenjata Rusia yang berada di Ukraiana serta ada 20.000 tentara yang berada dekat wilayah perbatasan Ukraina-Rusia. Minggu lalu, NATO menyatakan ada 1.000 tentara Rusia yang berada di Ukraina sejak berlakunya gencatan senjata pada 5 September.

NATO menyambut baik perkembangan terakhir di Ukraina dan mendorong semua pihak terkait untuk terus bekerja sama menciptakan solusi damai. Meski demikian, NATO tetap utarakan kecemasan akan besarnya jumlah tentara Rusia yang berada dekat wilayah perbatasan. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar