Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Sampai Akhir September, Cadangan Devisa Indonesia Stabil

Rabu, 8 Oktober 2014 13:28 WIB
Dibaca 475

Monexnews - Sampai akhir September 2014, cadangan devisa Indonesia berada di posisi yang relatif stabil dibanding bulan sebelumnya, yaitu sebesar USD111,2 miliar. Menurut Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Tirta Segara, hal ini dipengaruhi oleh kenaikan kebutuhan devisa, antara lain untuk pembayaran utang luar negeri pemerintah dan intervensi valuta asing dalam rangka stabilisasi nilai tukar rupiah.

“Di sisi lain, penerimaan devisa juga meningkat terutama berasal dari penerbitan sukuk global dan hasil ekspor migas pemerintah serta kenaikan simpanan deposito valuta asing bank-bank di Bank Indonesia,” jelasnya, seperti dilansir melalui laman Bank Indonesia pada Selasa (7/10).

Sebagai informasi, dengan cadangan devisa tersebut, Indonesia dapat membiayai 6,5 bulan impor atau 6,3 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor. “Bank Indonesia menilai perkembangan cadangan devisa tersebut positif terhadap upaya memperkuat ketahanan sektor eksternal dan menjaga kesinambungan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan,” pungkasnya. (fin)

 

Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar