Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Samsung Beli Perusahaan Streaming asal Israel

Kamis, 4 Juli 2013 13:21 WIB
Dibaca 368

Monexnews - Samsung dilaporkan resmi membeli sebuah perusahaan asal Israel bernama Boxee. Anak usaha baru raksasa Korea ini merupakan penyedia sarana streaming media dengan prospek bisnis cukup cemerlang.

Samsung menyatakan telah mengakuisisi sebuah 'aset yang penting dan potensial'. "Boxee akan membantu kami untuk memperkaya layanan di berbagai produk yang terkoneksi," demikian urai raksasa elektronik asal negeri ginseng.

Produk terbaru Boxee memungkinkan pelanggannya merekam tayangan televisi ke dalam server untuk kemudian memutarnya secara streaming ke perangkat media seperti TV, komputer dan sebagainya. Semua dilakukan dengan memakai fasilitas berbasis cloud. Beberapa waktu sebelumnya, Boxee suksess menggalang dana mencapai $26.5 juta dari investor asal Amerika dan Israel untuk memperluas khasanah bisnisnya.

Kemungkinan besar Samsung akan benar-benar memanfaatkan kemampuan Boxee untuk memperkuat fitur bagi produk Smart TV-nya, yang sedang laris di pasaran. Menurut Informa Telecoms & Media, sebanyak 54 juta televisi pintar terjual di seluruh dunia pada tahun lalu. Angka tersebut diprediksi bertambah menjadi 221 juta sampai tahun 2017.

 (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar