Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Sapin: Uni Eropa Akan Bantu Yunani Temukan Solusi

Kamis, 7 Mei 2015 16:20 WIB
Dibaca 7622

Monexnews - Menteri Keuangan Perancis, Michel Sapin, ketidakstabilan perekonomian Yunani dapat mengancam pertumbuhan di zona Euro sehingga Uni Eropa (UE) akan membantu Yunani menemukan solusi untuk krisis Yunani. Berbicara di hadapan komite Parlemen Eropa di Brussel pada hari Kamis (7/5), ketidakstabilan Yunani tidak akan menjadi bencana bagi zona Euro, namun dapat menghambat pemulihan perekonomian blok 19-negara tersebut.

Prioritas para menterti keuangan zona Euro masih mencari kesepakatan terkait dana talangan Yunani sebelum tenggat waktu bulan Juni. Namun Sapin juga menambahkan Athena mungkin tetap akan membutuhkan bantuan finansial setelah itu.

Sapin juga menyarankan pemerintahan baru Yunani untuk mencari jalan tengah antara keinginan para pemilihnya dengan menjalankan komitmennya kepada para krediturnya sebagai anggota lama dari Uni Eropa, zona Euro, dan IMF. Terkait pertemuan grup Euro tanggal 11 Mei mendatang, Sapin menginginkan hasil yang positif walau mungkin belum akan menghasilkan kesepakatan. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar