Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

SNB Berjanji Untuk Pertahankan Batasan Nilai Tukar Franc Terhadap Euro

Kamis, 19 Juni 2014 15:52 WIB
Dibaca 491

Monexnews -

Swiss National Bank berjanji untuk mepertahankan batasan pada franc seiring kampanye stimulus dari bank sentral Eropa untuk wilayah euro terus berikan tekanan pada mata uang safe haven.

Bank sentral yang berbasis di Zurich, yang di pimpin oleh Thomas Jordan, menahan batasan atas untuk franc di level 1.20 per euro dan kisaran target mereka untuk Libor tiga bulan di level nol sampai 0.25%, ini sesuai dengan perkiraan dari semua ekonom dalam survey Bloomberg.

Penetapan yang di lakukan pada bulan September 2011 pada puncak krisis keuangan di zona euro, dengan nilai tukar yang minim telah melindungi ekonomi Swiss dari deflasi dan resesi. Di saat SNB tidak turun tangan untuk melindungi batasan nilai tukar dalam hampir dua tahun, franc telah gagal untuk melemah sesuai dengan prediksi bank sentral di tengah inflasi yang rendah dan pertumbuhan yang lemah pada wilayah zona euro.

“SNB akan terus menjaga kawasan euro dengan pengawasan yang ketat,” kata Martin Gueth, seorang ekonom di LBBW di Stuttgart, Jerman. “Jika krisis muncul lagi, franc mungkin akan terlihat mendapat tekanan apresiasi yang besar dan level 1.20 dapat segera di uji.”

Investor gelisah tentang prospek ekonomi di zona euro, serta konflik antara Rusia dan Ukraina, yang telah memperbaharui ketertarikan pada mata uang safe haven seperti franc, yang telah menguat sebesar 0.8% terhadap euro sejak awal tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar