Rabu, 29 Maret 2017

world-economy  World Economy

SBY Tawarkan Dua Calon Deputi Gubernur Senior BI ke DPR

Selasa, 3 September 2013 12:36 WIB
Dibaca 443

Monexnews - Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono menawarkan untuk menambah lebih banyak orang luar kedalam tim manajemen bank sentral yang mana akan di uji seiring parlemen akan menilai dua kandidat yang di ajukan untuk menjadi deputi gubernur senior BI.

Presiden menominasikan 2 orang untuk menjadi pejabat no.2 di Bank Indonesia yaitu, Mirza Adityaswara yang merupakan kepala lembaga penjamin simpanan (LPS) dan Anton Gunawan, kepala ekonom di PT Bank Danamon Indonesia. Komisi IX DPR, yang membawahi urusan keuangan, akan berbicara kepada kandidat pada hari ini dan akan memutuskan kelayakan mereka besok, Harry Azhar Azis, wakil ketua juri, mengatakan dalam sebuah wawancara kemarin.

SBY secara tak teruduga menggeser mentri keuangannya Agus Martowardojo untuk menjadi kepala bank sentral Indonesia pada tahun ini seiring negara terbesar di Asia Tenggara ini berjuang menghadapi meningkatnya inflasi dan melemahnya mata uang. Mantan Dirut PT Bank Mandiri, bank terbesar di Indonesia, telah naikan suku bunga sebanyak 1.25 % sejak awal Juni.

“Bank Indonesia tidak dapat menyelesaikan masalahnya sendiri, mereka perlu berkoordinasi dengan pembuat kebijakan lainnya,”kata Agustinus Prasetyantoko, seorang ekonom dari Universitas Katolik Atma Jaya di Jakarta pada hari ini. “Kedua kandidat mempunyai pengalaman dan keahlian yang baik dalam ekonomi, saya tidak meragukan kemampuan mereka, namun  deputi gubernur senior harus memiliki kemampuan untuk berkoordinasi, memberikan nasihat dan meningkatkan kepercayaan.”

Credit Suisse Group AG memprediksi bahwa Bank Indonesia akan naikan suku bunga acuan setidaknya 0.5 persen lagi pada tahun ini. Setelah data kemarin menunjukkan bahwa defisit perdagangan melebar ke rekor terbesar di bulan Juli.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar