Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

SBY Tolak Permintaan Jokowi Atas Pengurangan Subsidi BBM

Kamis, 28 Agustus 2014 16:28 WIB
Dibaca 23890

Monexnews -

Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono telah menolak permintaan dari penggantinya Joko Widodo untuk mengurangi subsidi bahan bakar yang mana itu akan membebani anggaran belanja pada tahun depan.

SBY, yang akan turun pada bulan Oktober setelah berkuasa selama sepuluh tahun, mengatakan bahwa saat ini adalah bukan waktu yang kondusif untuk naikan harga bahan bakar, Jokowi mengatakan pada hari ini di Jakarta setelah pertemuan diantara mereka berdua di Bali kemarin, berdasarkan laporan dalam situs Tempo. Sekitar $24.9 milyar telah di siapkan untuk subsidi BBM dalam anggaran tahun 2015, itu mengambil sekitar 14% dari total belanja negara. SBY dan Jokowi sepakat untuk mengadakan pembicaraan lebih lanjut untuk membahas anggaran belanja, mereka mengatakan kepada wartawan di Nusa Dua  Bali kemarin.

"Apa kesempatan yang  terlewatkan oleh SBY untuk menyelamatkan warisannya," kata Wellian Wiranto, seorang eknomi di Oversea-Chinese Banking Corp di Singapura. " Mengingat bahwa pasar secara umum hanya miliki sangat sedikit harapan bahwa SBY akan melakukan hal yang benar dan mengurangi subsidi sebelum dia meninggalkan jabatannya, bahkan ketika selalu ada harapan untuk itu, reaksinya terlihat membisu."

Menilai anggaran belanja pemerintah adalah salah satu prioritas utama untuk Jokowi, sebelum dia menduduki posisi orang nomor satu di Indonesia pada tanggal 20 Oktober nanti. Subsidi bahan bakar yang cukup besar akan membatasi kemampuan untuk mendanai agenda kebijakannya yang termasuk diantaranya adalah memperbaiki infrastruktur, berikan jaminan kesehatan dan pendidikan, pada saat ketika negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Asia tenggar tersebut tumbuh pada laju yang paling lambat sejak tahun 2009.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar