Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Schaeuble: Kebijakan Suku Bunga ECB Sebuah Masalah Untuk Jerman

Jumat, 27 Maret 2015 14:46 WIB
Dibaca 440

Monexnews - Menteri keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble telah menunjukkan kecemasannya tentang dampak terhadap Jerman dari kebijakan suku bunga bank sentral Eropa dan memperingatkan tentang akan terbentuknya buble terhadap perekonomian.

Schaeuble pada saat melakukan konfrensi pers mengatakan bahwa kita memiliki lingkungan suku bunga yang tentu saja akan menyebabkan masalah besar untuk kami di Jerman. Level suku bunga ini jelas terlalu rendah untuk Jerman.

Dia menekankan bahwa ECB harus mempertahankan tujuannya untuk stabilitas harga, namun kebijakan moneter saat ini dapat menyebabkan "mis-alokasi sumber daya" dan bubles.

"Ini bukan kritik terhadap kebijakan moneter ECB, ini adalah masalah struktural," katanya yang berkaitan dengan satu ukuran yang cocok untuk semua kebijakan.

Ekonomi Jerman adalah salah satu lokomotif pertumbuhan di zona Euro, dengan pemerintah perkirakan pertumbuhan sebesar 1.5% untuk tahun ini dan 1.6% untuk tahun 2016.

ECB mempertahankan suku bunga di rekor terendah dan memulai program stimulus yang agresif dengan membeli aset senilai 60 miliar euro setiap bulannya untuk membangkitkan kembali ekonomi zona euro yang melemah dan mendongkrak inflasi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar