Kamis, 23 Maret 2017

world-economy  World Economy

Schaeuble Skeptis Yunani Sanggupi Permintaan Kreditur

Selasa, 5 Mei 2015 19:52 WIB
Dibaca 5678

Monexnews - Menteri Keuangan Jerman, Wolfgang Schaeuble meragukan kemampuan Yunani mempersiapkan proposal yang diperlukan untuk kesepakatan dana talangan lanjutan sebelum pertemuan menteri keuangan area Euro di Brussel, pekan depan. Schaeuble menyambut pendekatan baru "yang lebih konstruktif" dari pejabat yunani dalam negosiasi. Namun dia mengingatkan mungkin sudah terlambat memberikan dana bantuan pada pertemuan 11 Mei, karena Yunani harus memenuhi kewajiban pembayaran 1 miliar Euro ke International Monetary Fund (IMF) pada tanggal 12 Mei.

Schaeuble juga membantah laporan yang menyatakan UMF memaksa lebih banyak dana bantuan untuk Yunani karena telah berhasil memenuhi persyaratan yang diperlukan. Namun Schaeuble membenarkan ucapan pejabat IMF Poul Thomsen yang menilai pengurangan utang Yunani merupakan sebuah tantangan.

Kepala keuangan area Euro mendorong Yunani untuk tunduk pada persyaratan mereka agar bisa mendapatkan dana bantuan sehingga terhindar dari krisis likuiditas dengan tenggat pembayaran ke IMF dijadwalkan tanggal 6 dan 12 Mei. Pejabat area Euro mengkhawatirkan Yunani akan kesulitan memenuhi kewajibannya bulan ini kecuali Pemerintahan Alexis Tsipras melunak dan menggugurkan pantangannya untuk memangkas uang pensiun dan tidak menyulitkan proses pengurangan karyawan. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar