Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Sebagian Besar Rakyat Siprus Lebih Suka Keluar Dari Zona Eropa

Kamis, 21 Maret 2013 17:28 WIB
Dibaca 465

Monexnews -  Sebagian besar warga Siprus lebih suka meninggalkan zona Eropa dibandingkan menerima retribusi yang belum pernah terjadi sebelumnya pada deposan bank yang merupakan sebagai bagian dari paket bailout. Surat kabar Yunani Ekathimerini melaporkan pada hari Kamis, mengutip dari survei yang dilakukan oleh Prime Consulting. Survei itu menunjukkan bahwa 91 persen dari warga Siprus berada dibelakang keputusan pemerintah yang menolak proposal untuk adanya pajak bagi deposan bank, sementara itu sebanyak 67 persen rakyat Siprus lebih suka meninggalkan zona Eropa selama negara ini memilki hubungan yang kuat dengan Rusia.

Mantan Perdana Menteri Siprus Giorgo Lilikas mengatakan bahwa para pemberi pinjaman internasional menasihati bahwa retribusi di bank akan menghancurkan sistem perbankan di negara tersebut, dan jika Siprus keluar akan menyebabkan keruntuhan pada zona Eropa, menurut laporan tersebut. Para anggota parlemen Siprus dijadwalkan akan kembali melanjutkan pembicaraan tentang krisis pada hari Kamis untuk menghasilkan sebuah rencana yang dapat menyelamatkan negara itu dari kebangkrutan.

Bank Sentral Eropa mengatakan akan menangguhkan bantuan darurat untuk Siprus sampai hari Senin pada tanggal 25 Maret, kecuali negara yang sedang berjuang itu mencapai kesepakatan bailout dengan Uni Eropa dan IMF.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar