Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Sederet Data Korsel Akan Rilis Ditengah Prospek Suku Bunga

Senin, 28 Juli 2014 16:20 WIB
Dibaca 500

Monexnews -

Meski di tengah eskalasi politik global yang memanas, pasar Korea Selatan tetap akan diramaikan oleh rilis sejumlah data ekonomi penting termasuk jadwal padat dari laporan keuangan kuartalan perusahaan.

Sepanjang pekan ini, negeri gingseng Korea sedianya akan merilis data current account bulan Juni,data manufacturing BSI, industrial output dan data inflasi dimana semuanya akan rilis mulai tanggal 29 Juli s/d 1 Agustus. Bahkan raksasa teknologi Samsung Electronincs juga akan merilis laporan earnings di hari Kamis yang telah banyak diprediksi akan kembali menurun pendapatannya.

Namun demikian bila mengacu pada data fundamental terakhir, tingkat belanja konsumen dilaporkan turun sebesar 0,3% dari periode sebelumnya, sekaligus merupakan penurunan terbesar sejak kuartal III tahun 2011.

Sementara produk domestik bruto Korsel (GDP) tumbuh 0,6% pada kuartal II 2014 dari kuartal sebelumnya di leve 0.9%, dan lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 0,7%. Dibandingkan tahun sebelumnya, GDP y/y Korsel tumbuh 3,6% dari triwulan sebelumnya di angka 3.9%.

Melihat tren pertumbuhan yang menurun tersebut, bank sentral Korea Selatan akhirnya menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2014 ini menjadi 3.8% pada rapat kebijakan moneter itu.

Bahkan bank sentral akan mengkaji kembali tingkat suku bunga di level saat ini dan tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menurunkan suku bunga utama demi mendukung laju pertumbuhan yang ekspansif di negeri yang kaya akan gingseng tersebut.

 

 

(DaruWibisono)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar