Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Sektor Jasa Di AS Ekspansi Lebih Lambat Dari Perkiraan

Selasa, 7 Januari 2014 1:45 WIB
Dibaca 335

Monexnews -

Industri jasa di AS secara tak terduga tumbuh pada laju yang lebih lambat di bulan Desember, menandakan beberapa bagian dari ekonomi AS ada yang mulai membaik dan ada juga yang baru mulai.

Indeks non manufaktur dari Institute of Supply Management turun ke level terendah dalam enam bulan menjadi 53 dari 53.9 di bulan November, ujar kelompok yang berbasis di Arizona pada hari Senin. Proyeksi median dalam survey Bloomberg terhadap para ekonom menyerukan level 54.7. Pembacaan di atas 50 indikasikan pertumbuhan dalam industri yang membentuk hampir 90% dari ekonomi.

Kenaikan diantra perusahaan konstruksi dan retailer di imbangi oleh penurunan dari bisnis hotel, restoran, perusahaan entertainment dan real estate, ini menunjukkan bahwa masih membutuhkan waktu untuk bangkitkan semua sektor di negara dengan ekonomi terbesar di dunia. Laporan ini bertentangan dengan data lainnya yang menunjukkan kenaikan dalam jumlah pemesanan pabrik seiring sektor manufaktur dapatkan momentum kenaikan dalam memasuki tahun 2014.

“Saya tidak melihat ini sebagai kemunduran yang besar,” kata Nariman behravesh, seorang kepala ekonom di IHS Inc, di Massachutes, yang memproyeksikan pembacaan 53.1.” Ini bukan peningkatan yang agresif untuk semua, masih ada sedikt pelemahan di luar sana, ini akan menjadikan sedikit tidak rata pada perekonomian. Ini akan menjadi baik, namun ini masih akan menjadi tidak merata.”

Estimasi dalam survey Bloomberg terhadap 69 ekonom berkisar dari 53 sampai 57.7. Ukuran kelompok yang masuk dalam  industri berkisar dari utilitas, retail, pelayanan kesehatan, perumahan dan keuangan. Indeks non manufaktur rata-rata bergerak di level 54.7 pada tahun lalu, di bandingkan dengan 54.6 di tahun 2012 dan menjadi pembacaan terkuat sejak tahun 2006.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar