Selasa, 23 Mei 2017

world-economy  World Economy

Sektor Jasa di Kawasan Euro Tumbuh Lebih Tinggi Dari Estimasi Awal

Rabu, 6 November 2013 17:14 WIB
Dibaca 399

Monexnews -

Indeks sektor jasa di zona euro tumbuh lebih tinggi dari estimasi awal di bulan Oktober, menambahkan tanda-tanda pemulihan ekonomi di kawasan mata uang tunggal mulai dapatkan momentum.

Sebuah indeks yang berdasarkan survey terhadap manajer pembelian dalam industri jasa turun menjadi 51.6 dari 52.2 pada bulan September, kata Markit Economics di London pada hari ini. Itu melamapui estimasi awal Markits yang sebesar 50.9. Indeks yang berada di atas level 50 menunjukkan ekspansi, untuk selama tiga bulan.

Ekonomi di kawasan euro mungkin akan tumbuh sebesar 0.2% di kuartal ketiga setelah keluar dari resesi terpanjang dalam periode tiga bulan sebelumnya, berdasarkan survey Bloomberg News terhadap 31 ekonnom. Komisioner Eropa kemarin memangkas perkiraan pertumbuhan zona euro pada tahun depan menjadi 1.1% dari prediksi sebelumnya di bulan Mei yang sebesar 1.2%.

Indeks komposit Markits berdasarkan survey dari manajer pembelian dalam industri jasa dan manufaktur turun menjadi 51.9 dari 52.2 di bulan September, di tunjukan dalam laporan hari ini. Indeks manufaktur tidak berubah pada level 51.3.

“Pemulihan ekonomi di zona euro telah kehilangan sedikit momentum dari estimasi awal di bulan Oktober.” Kata Chriss Williamson, kepala ekonom Markits dalam catatannya hari ini. “Survei sinyalkan tingkat pertumbuhan sebesar 0.2% pada awal kuartal keempat, tidak berubah pada kuartal ketiga.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `