Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

world-economy  World Economy

Sektor Jasa Di Zona Euro Berekspansi Pada Bulan Mei

Rabu, 4 Juni 2014 15:23 WIB
Dibaca 389

Monexnews -

Indeks sektor jasa di wilayah zona euro berekspansi  pada laju tercepat dalam hampir tiga tahun, membantu menciptakan lapangan kerja di wilayah tersebut yang sedang menderita oleh inflasi yang rendah, pertumbuhan yang lesu dan tingkat pengangguran yang dekat rekor tertingginya.

Indeks PMI sektor jasa naik menjadi 53.2 pada bulan lalu dari 53.1, di laporkan oleh Markits Economics pada hari ini di London. Itu berada di bawah estimasi dari pembacaan awal di level 53.5. Indeks telah bertahan di atas level 50 untuk bulan ke 10. Indeks aktivitas untuk manufaktur dan jasa merosot menjadi 53.5 dari 54 di bulan April.

“Meskipun zone Euro menikmati kinerja terbaiknya dalam tiga tahun ini, itu masih belum merata, seiring pemulihan yang lesu dan tidak stabil,” kata Chris Williamson, kepala ekonom di Markit di London. “Sektor kerja juga telah kembali tumbuh dalam beberapa bulan terakhir, namun tingkat ekspansi ekonomi masih sangat rendah untuk menghasilkan lapangan kerja yang cukup untuk membawa tingkat pengangguran turun dengan signifikan.”

Pengangguran di bulan April berkisar mulai dari 4.9% di Austria menjadi hingga 25.1% di Spanyol, dan rata-ratanya adalah 11.7% untuk 18 negara di zona Euro, itu semakin menambahkan tantangan untuk pejabat bank sentral Eropa yang sedang menghadapi upaya untuk menghidupkan kembali pertumbuhan dan mencegah deflasi. Para pembuat kebijakan yang akan mengadakan pertemuan di Frankfurt besok kemungkinan perkirakan ekonomi masih tetap lemah dan akan menambah program stimulus.

Ekonomi zona Euro berekspansi sebesar 0.2% di kuartal pertamam dan data PMI konsisten dengan pertumbugan sebesar 0.5% di periode saat ini, kata Markit.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `