Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sektor Jasa di Zona Euro Meningkat Seiring Membaiknya Permintaan

Senin, 23 September 2013 17:03 WIB
Dibaca 488

Monexnews - Pertumbuhan sektor jasa di kawasan euro meningkat ke laju tercepatnya dalam lebih dari dua tahun di bulan September seiring membaiknya permintaan dan tingkat kepercayaan.

Indeks aktivitas naik menjadi 52.1 dari 50.7 pada bulan Agustus, kata ekonom Markit yang berbasis di London pada hari ini. Indeks komposit pada jasa dan manufaktur naik menjadi 52.1 dari 51.5. Para ekonom perkirakan di level 51.8, berdasarkan dari estimasi median 25 ekonom dalam survei Bloomberg. Pembacaan diatas 50 menunjukkan ekspansi. Di China, pertumbuhan manufkatur meningkat ke level tertinggi dalam enam bulan.

Ekonomi di kawasan euro menunjukkan tanda-tanda pemulihan sejak pulih dari krisis terpanjang yang pernah ada di kuartal kedua. Pertumbuhan ini di pimpn oleh Jerman, dimana Angela Merkel memenangkan dukungan yang luar biasa dari para pemilihnya dalam pemilu kemarin karena dia dianggap berhasil memimpin Jerman dalam mengatasi krisis di zona euro.

“Ekonomi di zona euro telah akhiri kuartal ketiga dengan catatan yang menggembirakan,” kata Martin van Vliet, seorang ekonom di ING Bank NV di Amsterdam, dalam sebuah catatan kepada kliennya.”Namun akselerasi kuat lebih lanjut dalam laju pemulihan tampaknya tidak mungkin dalam jangka pendek ini,” tambahnya, mengutip dari masih belum meratanya pemulihan yang akan mengurangi laju permintaan domestik.”   

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar