Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Sektor Jasa Inggris Melorot Di Bulan Januari

Rabu, 5 Februari 2014 17:23 WIB
Dibaca 432

Monexnews -

Sektor jasa Inggris secara tak terduga melambat pada bulan lalu, seiring jumlah ekspansi bisnis baru turun ke level terendah dalam delapan bulan dan cuaca hujan membatasi aktivitas.

Indeks aktivitas menurun ke level terendah dalam tujuh bulan menjadi 58.3 dari 58.8 di bulan Desember, kata Markit Economics dalam laporannya pada hari ini di London. Estimasi median dari 32 estimasi dalam survey Bloomberg menyerukan pembacaan level 59. Level di atas 50 menunjukkan pertumbuhan. Sementara itu dalam laporan terpisah pada sektor jasa di kawasan euro tumbuh pada laju yang lebih lambat daripada estimasi awal, sedangkan untuk data selanjutnya, para ekonom perkirakan industri di AS menguat.

Di saat ekonomi Inggris berekspansi pada tingkat tercepat sejak tahun 2007 pada tahun lalu, laporan pada hari ini menunjukkan momentum mungkin telah mereda pada awal tahun ini. Dalam laporan terpisah oleh Markit yang di rilis pada pekan ini juga menunjukkan bahwa sektor manufaktur juga melemah di bulan Januari.

“Meskipun laju ekspansi melambat, kta harus ingat bahwa pertumbuhan telah sangat kuat dalam beberapa bulan sebelumnya, dan juga ini bagian dari Inggris yang terlihat di guyur hujan terus menerus,” kata Chris Williamson, kepala ekonom di Markit. “Dengan bisnis yang optimis pada masa depan setelah mencapai hampir level tertinggi dalam empat tahun, kita seharusnya akan melihat kebangkitan pertumbuhan kembali di bulan Februari.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar