Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy World Economy

Sektor Jasa Spanyol Perlihatkan Kinerja Apik di Awal 2015

Rabu, 4 Februari 2015 15:41 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Pemerintah Spanyol mulai menuai hasil dari kerja kerasnya. Di awal tahun 2015, sektor jasa di negara yang sempat dilanda krisis hutang ini terpantau membaik. 

Menurut data resmi pemerintah beberapa saat lalu, Purchasing Managers Index sektor jasa Spanyol naik dari 54.3 menjadi 56.7 di bulan Januari 2015. Kenaikan tersebut merupakan yang paling besar sejak bulan Agustus 2014. Berita baiknya, jumlah order yang diterima oleh pelaku usaha juga naik drastis sehingga pebisnis di sektor jasa kemungkinan harus membuka lowongan baru. Sebagai catatan, jumlah tenaga kerja yang diserap sektor jasa Spanyol konsisten meningkat selama 4 bulan beruntun.

Kalaupun masih ada kendala yang harus ditangani oleh pemerintah, maka tidak lain adalah ancaman deflasi. Perusahaan-perusahaan menurunkan harga jual produknya di bulan Januari, bahkan dalam skala yang cukup besar. Namun hal itu diyakini tidak akan menghambat upaya Spanyol untuk menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi terkuat ke-dua di Eropa untuk tahun 2015.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar