Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sektor Konstruksi Inggris Melejit di Bulan November

Selasa, 3 Desember 2013 17:30 WIB
Dibaca 336

Monexnews - Sektor konstruksi Inggris bertambah cepat di luar perkiraan pada bulan November, menyentuh level tertinggi pada output dan pekerjaan sejak Agustus 2007, menurut hasil data PMI. Sehari setelah survey serupa menunjukkan sektor manufaktur Inggris juga bertumbuh jauh lebih cepat dari perkiraan, data konstruksi pada hari Selasa ini akan kembali mendukung menteri keuangan George Osborne yang akan memberikan rencana ekonomi pemerintah terkini pada hari Kamis nanti.

PMI sektor konstruksi oleh Markit/CIPS naik menjadi 62.6 di bulan November dari 59.4 di bulan Oktober. Data tersebut jauh lebih tinggi dari perkiraan ekonom untuk penurunan tipis menjadi 59 dan jauh lebih tinggi dari perkiraan paling optimis.

"Aktivitas konstruksi terus membaik pada bulan-bulan terakhir tahun 2013," ucap Tim Moore, ekonom senior pada Markit, meski ia menekankan pemulihan datang dari level yang rendah.

Industri konstruksi terpukul oleh krisis keuangan tahun 2007-2009. Terbantu oleh skema dari pemerintah dan Bank of England untuk mendorong tingkat kredit perumahan, sektor konstruksi mulai pulih tahun ini. Pada kuartal ketiga sektor konstruksi bertumbuh 1.7% dari kuartal sebelumnya, menurut data pemerintah pekan lalu.

Tingkat pertumbuhan pembangunan rumah di bulan November berada dengan laju palign cepat dalam 10 tahun, ucap Markit. Meski demikian, Inggris masih berada di bawah estimasi 250,00 rumah baru per tahun yang dibutuhkan untuk menyamai tingkat pertumbuhan populasi. Markit juga mengatkan konstruksi komersil meningkat tajam di bulan November sementara proyek sipil masih berada pada level petumbuhan yang kuat seperti di bulan Oktober.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar