Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Sektor Konstruksi Inggris Pertahankan Laju Pertumbuhan

Rabu, 2 April 2014 16:19 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Meningkatnya pertumbuhan di antara konstruktor perumahan membantu sektor konstuksi Inggris mempertahankan laju ekspaksi di bulan Maret dan optimisme untuk beberapa bulan kedepan menyentuh level tertinggi dalam lebih dari 7 tahun, menurut hasil survey hari Rabu. PMI sektor konstruksi dari Markit/CIPS turun mejadi 62.5 di bulan Maret, berada tipis di bawah 62.6 di bulan Februari, dan masih jauh di atas level 50 yang memisahkan antara kontraksi dan pertumbuhan. Sementara ekonom memperkirakan kenaikan menjadi 63.0, survey tersebut menunjukkan konstruktor di Inggris menopang sentiment bulan lalu, dengan optimisme naik ke level tertinggi sejak Januari 2007 dan perusahaan konstruksi mempekerjakan karyawan baru degan laju paling cepat dalam 4 bulan.

Sektor konstruksi Inggris, yang mencakup sekitar 7% dari perekonomian Inggris, mendapat pukulan telak oleh krisis keuangan tahun 2007-2009. Nmaun sektor tersebut mulai pulih sejak tahun lalu berkat tingkat suku bunga rendah, program pemerintah untuk mendorong masyarakat untuk membeli rumah baru dan turunnya tingkat pengangguran. Bulan lalu pemerintah mengumumkan akan memperpanjang program tersebut hingga akhir dekade. Perusahaan konstruksi memperkirakan laju ekspansi yang paling cepat, pulih setelah cuaca buruk di bulan Februari yang malah akan mendorong sektor teknik sipil untuk pembangunan kembali pasca banjir.

"Kenaikan pada konstruksi perumahan adalah salah satu tingkat yang paling tajam dalam 10 tahun terakhir, ditopang oleh kenaikan permintaan program pengembangan dan kondisi pendanaan yang mendukung," ucap Tim Moore, ekonom senior pada Markit. Tingkat pertumbuhan pada sektor perumahan Inggris melambat untuk ketiga bulannya pada bulan Maret, meski mencetak kenaikan tahunan terbesar dalam hampir selama 4 tahun, menurut data dari Nationwide pada hari Rabu. "Bagaimanapun juga, survey terkini tidak dapat menghilangkan kecemasna bahwa kapasitas rumah akan melebihi permintaan," ucap Moore.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar