Selasa, 17 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Sektor Konstruksi Zona Euro Menurun Tajam di Bulan Februari

Senin, 20 April 2015 17:31 WIB
Dibaca 471

Monexnews - Eurostat melaporkan sektor konstruksi zona euro turun 1,8% di bulan Februari dari bulan Januari, dan 3,7% dari bulan Februari 2014. Penguatan tersebut menjadi indikasi pelaku usaha dan sektor rumah tangga masih ragu untuk berinvestasi meski pemulihan ekonomi zona euro mulai berakselerasi.

Sektor konstruksi mulai merosot tajam pada tahun 2008 ketika zona euro dilanda krisis finansial, dan mencapai titik terendah pada awal 2013. Negara dengan ekonomi terbesar di zona euro, Jerman, diharapkan memimpin pemulihan ekonomi kawaasan tersebut malah mencatat penurunan sektor konstruksi terbesar, sebesar 3,1% dari bulan Januari, dan 8,1% dari bulan Februari 2014.

Beberapa ekonom mendorong zona euro dan Jerman pada khususnya untuk membuat program investasi memulihkan infrastruktur yang mulai usang. Mebteri-menteri Keuangan Uni Eropa pada bulan lalu rencana kedepan yang disebut Juncker Plan, program investasti yang diusulkan Presiden European Commmision, Jean-Claude Juncker. Program tersebut bertujuan mengalirkan dana senilai €315 miliar untuk investasi selama empat tahun ke 28 anggota blok tersebut. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar