Sabtu, 23 September 2017

world-economy  World Economy

Sektor Manufaktur Dan Jasa di Zona Euro Melambat Di Bulan September

Selasa, 23 September 2014 15:35 WIB
Dibaca 546

Monexnews -

Pertumbuhan di sektor manufaktur dan jasa di kawasan euro secara tak terduga melambat di bulan September ke laju terlemah pada tahun ini, ini menambahkan tanda-tanda bahwa ekonomi di kawasan tersebut sedang goyah.

Indeks PMI untuk kedua industri tersebut turun dan indeks komposite turun ke 52.3 dari 52.5 di bulan Agustus, di laporkan oleh Markit Economics pada hari ini. Para ekonom memprediksi pembacaan tidak berubah di level 52.5, menurut hasil survei oleh Bloomberg News.

Ekspansi ekonomi di dalam kawasan euro terhenti di kuartal kedua seiring tiga negara dengan ekonomi terbesar di kawasan tersebut gagal untuk tumbuh dan inflasi turun ke level terendah dalam hampir lima tahun. Presiden European Central Bank Mario Draghi kemarin mengatakan bahwa pemulihan kawasan euro telah kehilangan momentum.

"Hasil survei melukiskan gambaran yang tidak baik masih berlanjut di dalam ekonomi zona Euro," kata Chris Williamson, seorang ekonom di perusahaan yang berbasis di London. "Harga-harga terus turun di tengah para perusahaan sedang berjuang untuk mendapatkan pelanggan, yang mana itu pasti akan meningkatkan kecemasan bahwa kawasan tersebut akan menghadapi deflasi. Ada juga tanda-tanda ketakutan bahwa pertumbuhan dapat melambat lebih lanjut di kuartal ke empat."

Data hari ini menunjukkan bahwa GDP akan tumbuh 0.3% di kuartal sekrang, di seret turun oleh stagnannya ekonomi Perancis dan pertumbuhan yang melambat di seluruh negara kawasan tersebut, kata Williamson. Sebelumnya Markit merilis indeks yang menunjukkan sektor manufaktur dan jasa menyusut di Perancis, sementara itu pertumbuhan pabrik Jerman melambat ke level terendah 15 bulan.

Indeks pesanan baru untuk zona Euro tergelincir ke 51.2 pada bulan ini, dari 52.4 di bulan Agustus, di tunjukkan dalam ata. Indeks pertumbuhan jasa melambat ke 52.8 dari 53.14 dan manufaktur turun ke 50.5 dari 50.7.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar