Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sektor Manufaktur dan Jasa Perancis Melambat Lebih Dari Perkiraan

Rabu, 23 April 2014 14:23 WIB
Dibaca 544

Monexnews - Laju pertumbuhan sektor manufaktur dan jasa Perancis melambat lebih dari perkiraan ekonom bulan ini seiring usaha baru yang stagnan dan turunnya tingkat pekerjaan. PMI aktivitas sektor pabrik turun menjadi 50.9 dari 52.1 bulan sebelumnya, menurut Markit Economics di London hari ni. Ekonom memperkirakan PMI berada pada 51.9. Indeks di atas 50 mengindikasikan ekspansi dan Perancis telah menembus level tersebut di bulan Maret untuk pertama kalinya dalam 2 tahun. Indeks sektor jasa turun menjadi 50.3 di bulan April dari 51.5 di bulan Maret, juga lebih rendah dari perkiraan ekonom. Indeks gabungan untuk kedua industri jasa dan manufaktur turun menjadi 50.5 dari 51.8, ucap Markit.

“Pemulihan yang kuat pada output sektor swasta Perancis kehilangan momentum di bulan April,” ucap Jack Kennedy, ekonom senior pada Markit. “Hinnga kita melihat adanya perubahan yang drastis pada tingkat kepercayaan, iklim bisnis nampaknya masih akan rapuh.”

Laporan juga menunjukkan bahwa optimisme dunia usaha turun ke level rendah 11 bulan dan baik penyedia jasa maupun pabrik memangkas harga dalam laju yang lebih cepat. Hal tersebut mungkin sedikti meredakan kecemasan di antara petinggi European Central Bank mengenai tingkat inflasi zona euro, yang saat ini kurang 0.5% dari target mereka. Menurut surey PMI, inflasi harga input pada sektor swasta Perancis turun ke level rendah 9 bulan dengan “hanya kenaikan berupa pecahan pada biaya.” Harga yang dikenakan oleh perusahaan turun paling banyak dalam 3 bulan, menurut indeks gabungan.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar