Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Sektor Manufaktur dan Jasa Zona Euro di Bawah Ekspetasi

Kamis, 20 Februari 2014 17:40 WIB
Dibaca 518

Monexnews - Pemulihan ekonomi Zona Euro menunjukkan tanda-tanda pelambatan pada bulan ini, dengan melemahnya indeks manufaktur dan jasa. Indeks aktivitas manufaktur Zona Euro pada bulan Februari dirilis sebesar 53,0 turun dari bulan sebelumnya sebesar 54,0 dan sekaligus mematahkan eskpetasi kenaikan sebesar menjadi 54,2. Sementara indeks aktivitas jasa  pada bulan Februari sebesar 51,7 naik dari bulan sebelumnya sebesar 51,6, namun masih dibawah estimasi sebesar 51,9.

Indeks aktivitas manufaktur Jerman, negara dengan perekonomian terbesar di Eropa, turun menjadi 54,7 dari bulan Januari sebesar 56,5, sementara aktivitas jasa naik menjadi 55,4 dari 53,1. Sementara di Perancis, kedua indeks aktivitas manufaktur dan jasa pada bulan Februari menurun dari bulan sebelumnya.

Zona Euro diperkirakan akan mencatat pertumbuhan selama satu tahun penuh pada 2014 untuk pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir, namun pemulihan ekonomi masih beresiko karena tingkat pengangguran yang mendekati rekor dan tekanan inflasi yang masih lemah. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar