Minggu, 24 September 2017

world-economy  World Economy

Sektor Manufaktur Inggris Kembali Berekspansi di Bulan Maret

Rabu, 1 April 2015 15:54 WIB
Dibaca 419

Monexnews - Pertumbuhan manufaktur Inggris berakselerasi ke laju tercepat dalam delapan bulan di bulan Maret seiring meningkatnya permintaan dari luar negeri.

Indeks manajer pembelian manufaktur di Inggris naik ke level 54.4 dari 54.1 di bulan Februari, hasil tersebut lebih tinggi dari perkiraan ekonom, dilaporkan oleh Markit Economics Ltd di London. Indeks telah bertahan di atas level 50, yang membedakan antara ekspansi dan kontraksi, untuk dua tahun terakhir.

Ekonomi Inggris tumbuh lebih besar dari estimasi di kuartal keempat karena para konsumen dan eksportir menggiring Inggris ke rentang pertumbuhan terpanjang sejak tahun 2008. Pertumbuhan sebagian besar telah didukung oleh permintaan domestik serta ekspor yang baru saja mulai pulih untuk mengatasi perjuangan di Eropa, yang merupakan mitra dagang terbesar Inggris.

Rob Dobson, ekonom senior di Markit di London mengatakan bahwa sektor manufaktur terus cerah mulai tahun 2015. Penggerak pertumbuhan lebih condong dipengaruhi oleh konsumen dalam negeri dan kenaikan yang solid dalam pemesanan ekspor terbaru juga berikan keuntungan di masa depan.

Markit mengatakan bahwa pemesanan baru pada manufaktur naik ke laju tercepat dalam delapan bulan di bulan Maret, sementara itu permintaan ekspor naik ke level terkuat sejak bulan Agustus. Barang-barang untuk konsumen yang merupakan sebagain besar yang mendongkrak output pabrik.

Untuk kuartal pertama, output pabrik kemungkinan akan naik ke kisaran 0.6%, tambah Dobson.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar