Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Sektor Manufaktur Italia Kembali Merosot Di Bulan Juli

Jumat, 1 Agustus 2014 17:28 WIB
Dibaca 673

Monexnews -

Sektor manufaktur Italia tumbuh pada laju terlambat dalam delapan bulan di bulan Juli, itu berikan bukti bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar ketiga di zona euro tersebut sedang berjuang untuk membangun momentum.

Indeks manajer pembelian turun menjadi 51.9, itu adalah level terendah sejak November, dari level 52.6 di bulan lalu. Selain itu hasil tersebut sinyalkan ekspansi untuk bulan ke 13, hasil tersebut berada di bawah estimasi median analis untuk pembacaan 52.5 dalam survei Bloomberg terhadap 12 ekonom. Untuk wilayah euro secara keseluruhan, indeks Markit berada di level 51.8, di bandingkan dengan estimasi sebelumnya di level 51.9.

Laporan dari Italia tersebut menggarisbawahi tantangan yang akan di hadapi oleh pemerintahan Matteo Renzi di tengah dia mencari cara untuk menghidupkan pertumbuhan dalam ekonomi  yang saat ini lemah secara berkepanjangan, yang mana itu telah menjadi perhatian dari para pembuat kebijakan Eropa. Tingkat pengangguran usia muda saat ini berada di rekor tertinggi dan pada bulan lalu Bank of Italy menurunkan perkiraan pertumbuhan tahun 2014 menjadi hanya 0.2%, kurang dari sepertiga dari prediksi sebelumnya.

“Tanda-tanda kerapuhan pada sisi permintaan telah berdampak pada penciptaan lapangan kerja dan aktivitas pembelian,” kata Markit. “Salah satu area relatif masih kuat seiring permintaan untuk ekspor baru terus naik pada laju yang solid, meskipun di sisi lain telah menjadi lebih lambat.”

Ekonomi Italia berkontraksi sebesar 0.1% di kuartal pertama dan tingkat pengangguran pada usia antara 15-25 tahun naik menjadi 43.7% di bulan Juni. Biro statisti Istat akan merilis estimasi awal GDP kuartal kedua pada tanggal 6 Agustus.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar