Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sektor Otomotif Mendongkrak Penjualan Ritel AS Bulan November

Kamis, 12 Desember 2013 21:20 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Sektor otomotif mampu mendorong kenaikan penjualan peritel AS pada bulan November, seiring konsumen memanfaatkan penawaran spesial di musim liburan, menurut data pemerintah yang dirilis hari Kamis.

Laporan Departemen Perdagangan AS menunjukkan penjualan ritel membukukan pertumbuhan terkuat sejak bulan Juni dengan meningkat 0,7 % pada bulan lalu, yang sedikit di atas perkiraan ekonom. Angka bulan sebelumnya juga direvisi naik menjadi 0,6% dari publikasi awal yang sebesar 0,4%. Penjualan ritel inti, yang tidak memperhitungkan sektor otomotif yang volatile, juga berhasil melampaui ekspektasi dengan tumbuh 0,4% pada bulan November.

Detail dari laporan Departemen Perdagangan memperlihatkan penjualan mobil melonjak 1,8% pada bulan November, yang terbesar sejak bulan Juni. Sementara penjualan di stasiun pengisian bensin dilaporkan merosot 1,1%, diikuti penurunan 0,2% dalam penjualan pakaian dan aksesoris.

Para ekonom biasanya menggunakan data penjualan ritel untuk menentukan proyeksi pertumbuhan, mengingat belanja konsumen merupakan tulang punggung ekonomi AS. Data lain yang telah dirilis sejauh ini mengindikasikan jika angka penjualan dalam Black Friday telah mengecewakan, dengan penjualan di toko dan penjualan online hanya mengalami sedikit peningkatan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar