Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Sektor Otomotif Pulihkan Output Industri Jerman

Rabu, 9 Oktober 2013 17:53 WIB
Dibaca 404

Monexnews - Output industri Jerman berhasil mencatat rebound kuat pada bulan Agustus, seiring melonjaknya produksi mobil. Laporan pemerintah Jerman hari Rabu menunjukkan output industri meningkat 1,4% pada bulan Agustus, yang membalikkan penurunan 1,1% pada bulan Juli sekaligus melampaui ekspektasi kenaikan 1,0% dari para ekonom.

"Tren kenaikan produktivitas industri terus berlanjut. Pelemahan yang terlihat sejak musim dingin telah berhasil diatasi," kata Kementerian Ekonomi pasca rilis data tersebut.

Kenaikan output industri bulan Agustus sebagian besar dipicu oleh sektor manufaktur, yang berekspansi 2,1% dari bulan Juli berkat lonjakan 13,6% dalam produksi mobil. Kenaikan produksi barang modal sebesar 4,4% juga mendorong harapan akan membaiknya investasi perusahaan.

Data positif ini kemungkinan akan membantu mendorong proyeksi para ekonom, yang mulai mempertanyakan kekuatan pemulihan industri Jerman menyusul rilis data pesanan manufaktur yang mengecewakan pada hari Selasa kemarin. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar