Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Sektor Perumahan Inggris Membaik, Sinyal Berakhirnya Stimulus BOE

Jumat, 29 November 2013 19:20 WIB
Dibaca 614

Monexnews - Mark Carney sedang menggerakkan Bank of England dalam arah kebijakan yang belum pernah ditempuh dalam lebih dari 6 tahun. Carney mengambil langkah tersebut kemarin untuk mencegah potensi penggelembungan sektor perumahan dengan mengubah program pendukung pinjaman, dua pekan setelah menaikkan proyeksi pertumbuhan dan mensinyalkan tingkat suku bunga mungkin akan naik lebih cepat dari perkiraan sebelumnya. Data hari ini yang menunjukkan harga rumah di Inggris berada pada level tertinggi dalam lebih dari 5 tahun, dan bank menyetujui kredit perumahan paling banyak sejak tahun 2008 menguatkan alasan langkah tersebut.

“Itu merupakan sinyal bahwa Bank of England optimis terhadap perekonomian,” ucap Jeremy Hale, kepala strategis makro pada Citigroup Inc. di London. “Pasar telah menganggap ini sebagai sinyal bahwa periode tingkat suku bunga rendah akan berakhir. Hal ini mungkin akan membawa Inggris menuju pengetatan lebih cepat daripada negara maju lainnya.”

Pound menguat ke level terkuat sejak bulan Januari seiring keyakinan investor bahwa perubahan pada Funding for Lending Scheme akan mendorong BOE untuk menarik stimulus seiring perekonomian bertumbuh dengan laju paling cepat dalam 3 tahun. Arah kebijakan ini kontras dengan European Central Bank, yang memangkas tingkat suku bunga bulan lalu dan mengkaji ulang apa yang harus dilakukan untuk mempertahankan aliran kredit.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar