Kamis, 30 Maret 2017

world-economy  World Economy

Sektor Properti Inggris Tetap Menarik

Senin, 29 April 2013 10:23 WIB
Dibaca 390

Monexnews - Sektor properti di Inggris tetap menarik jika dilihat dari hasil survei Hometrack yang menunjukan kenaikan harga rumah. Harga rumah di wilayah England dan Wales naik 0,3%, tertinggi dalam tiga tahun terakhir sedangkan harga rumah di wilayah London meningkat 0,7%. 5 dari 10 wilayah yang disurvei Hometrack tunjukan kenaikan harga di bulan April. 4 wilayah tidak mengalami perubahan harga dan hanya satu wilayah yang mengalami penurunan harga.

Permintaan perumahan memang hanya naik 3,1% untuk bulan April; lebih lambat dari publikasi Maret yang meningkat 4,6%. Meski demikian, pertumbuhan supplai rumah masih lebih rendah dengan hanya catatkan kenaikan 2,8%. Ini tentunya menunjukan sektor perumahan Inggris masih tetap tangguh meskipun kondisi ekonomi Inggris diliputi ketidak-pastian. Investor asing -terutama Timur Tengah dan zona euro- sepertinya melihat sektor properti Inggris sebagai tempat investasi yang layak di tengah berlarutnya masalah utang zona-euro.

Sementara itu, sterling menguat di sesi Asia. GBP/USD kini diperdagangkan 1.5514; menjauhi level rendah harian 1.5475 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar