Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Sektor Tenaga Kerja Irlandia Kian Solid

Selasa, 26 November 2013 20:39 WIB
Dibaca 585

Monexnews - Jumlah orang Irlandia yang bekerja meningkat secara tahunan untuk 4 kuartal berturut-turut, berdasarkan data resmi yang dipublikasikan hari Selasa. Yang memperkuat harapan pemerintah atas keberlanjutan pemulihan ekonomi.

Sepanjang periode Juli sampai akhir September, jumlah orang yang dipekerjakan meningkat sebanyak 58.000 atau sekitar 3,2% dari periode yang sama tahun 2012, menurut laporan Central Statistics Office. Pertumbuhan itu merupakan yang terbesar sejak sebelum dimulainya krisis hutang Irlandia pada akhir tahun 2007. Pekerjaan full-time memperlihatkan peningkatan kuat di sektor pertanian, perhotelan dan teknis, seiring penurunan pada sektor pelayanan publik, administrasi dan transportasi.

Pemerintahan koalisi sebelumnya telah berkomitmen untuk memacu ekspor guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan memenuhi target fiskal, yang akan membantu negara keluar dari program bailout internasional tahun 2010 dalam beberapa minggu mendatang. Dan pertumbuhan lapangan kerja telah menambah bukti jika negara akhirnya mulai pulih pasca dihantam krisis perbankan dan properti.

Dalam kesempatan yang sama CSO juga merevisi proyeksi tingkat pengangguran untuk bulan Oktober menjadi 12,6% dari sebelumnya 13,2%, dibandingkan dengan level puncak 15,1% yang tercatat pada Februari tahun lalu. Berdasarkan laporan anggaran tahun 2014 yang dirilis pemerintah pada bulan lalu, tingkat pengangguran di Irlandia diperkirakan masih akan bertahan pada level tinggi selama beberapa tahun ke depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar