Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Sektor Tenaga Kerja Spanyol Dapat Membaik

Senin, 3 Juni 2013 11:14 WIB
Dibaca 432

Monexnews - Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy, terlihat optimis dengan sektor tenaga kerja perekonomian terbesar No.4 di zona-euro tersebut. "Saya ini anda memperhatikan data tenaga kerja yang akan dirilis pada 4 Juni mendatang. Jika pola berlanjut maka ini akan memberikan sinyal positif," tutur Rajoy. Spanyol akan merilis data tenaga kerja pada hari Selasa. Klaim pengangguran diprediksi berkurang sebanyak 50.200 untuk bulan Mei; lebih baik dari publikasi April yang berkurang sebanyak 46.100.

Sepertiga angkatan kerja Spanyol kini telah menganggur lebih dari dua tahun dengan tingkat pengangguran mencapai 27,2% pada bulan April. Rajoy utarakan Spanyol telah keluar dari masa terburuknya dan tingkat pengangguran kini mulai membaik. Rajoy berharap pemerintah dapat segera menurunkan pajak segera dan memangkas pajak pendapatan pada tahun 2015. "Spanyol tidak berada di tepi jurang dan juga tidak di ambang kehancuran. Memang ada gejolak tapi saya optimis Spanyol dapat mengatasinya," ungkap Rajoy.

Sementara itu, euro mencatatkan penguatan tipis di awal sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3008; coba menjauhi level rendah harian 1.2983 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar