Jumat, 21 Juli 2017

world-economy  World Economy

Selamatkan Industri Mobil, Abbott Bicara Kepada Toyota

Jumat, 13 Desember 2013 14:01 WIB
Dibaca 436

Monexnews - Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, berbicara kepada Toyota untuk membujuk raksasa otomotif Jepang tersebut mempertahankan pabrik di Australia dan mencegah runtuhnya industri manufaktur mobil di Australia. Tindakan Abbott tersebut menyusul pernyataan General Motor yang mengatakan Holden akan berhenti memproduksi kendaraan di Australia pada tahun 2017 setelah 65 tahun.

Mitsubishi telah menutup pabriknya lma tahun lalu, dan Ford akan menghentikan produksi pada tahun 2016, maka hanya tinggal Toyota yang tetap memproduksi kendaraan di negara tersebut.

Abbott mengatakan telah berbicara kepada kepala Toyota Australia, Max Yasuda. “ Tentu pemerintah akan berbicara dengan Toyota, kami ingin Toyota tetap berada disini” kata Abbott.

Abbot menambahkan Toyota memiliki posisi yang sedikit berbeda dengan Holden, lebih banyak produksi lokal Toyota untuk ekspor, dan lebih banyak terintegrasi kedalam operasi global perusahaan. Holden memutuskan untuk berhenti berproduksi di Australia akibat tingginya nilai tukar aussie, biaya produksi yang tinggi, dan pasar domestik yang kecil dan kompetitif. Alasan serupa diungkapkan oleh Ford.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar