Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Selandia Baru Mungkin Tidak Akan Berikan Surplus Anggaran di 2015

Jumat, 10 April 2015 7:57 WIB
Dibaca 607

Monexnews - Menteri Keuangan Selandia Baru Bill English mengatakan bahwa pemerintah kemungkinan tidak akan kembali pada anggaran yang surplus pada tahun ini seperti yang mereka janjikan menjelang tahun pemilu 2014 lalu.

English mengatakan bahwa inflasi yang rendah, yang mungkin baik untuk konsumen, membuat kecil kemungkinan bahwa perhitungan akhir di bulan Oktober akan menunjukkan surplus untuk sepanjang tahun lalu. Departemen Keuangan melaporkan bahwa anggaran menunjukkan bahwa defisit sebesar NZ$269 juta ($203 juta) dalam periode delapan bulan yang berakhir 28 Februari.

Perdana Menteri John Key, yang memenangkan jabatan yang ketiga pada tahun lalu, mengkampanyekan tentang manajemen ekonominya dan berjanji bahwa negaranya akan membukukan surplus anggaran pertama dalam tujuh tahun terakhir dalam periode 12 bulan yang berakir 30 Juni 2015. Pada bulan Mei tahun lalu, English proyeksikan negara akan surplus sebesar NZ$372 juta untuk periode 2014-2015.

Departemen Keuangan di bulan Desember mengatakan bahwa inflasi yang rendah, akan membatasi pertumbuhan nominal ekonomi dan pendapatan pajak, itu menunjukkan bahwa anggaran masih akan defisit. English, yang berikan laporan anggran tahunan pada tanggal 21 Mei, sebelumnya mengatakan bahwa perkiraan dari Departemen Keuangan mungkin dapat terbukti salah pada saat laporan keuangan untuk setahun penuh yang disiapkan pada bulan Oktober.

Harga konsumen naik 0.8% di kuartal keempat dari setahun yang lalu dan turun 0.2% dari periode tiga bulan sebelumnya, itu adalah penurunan kuartalan pertama dalam tiga tahun. Bank sentral pada bulan lalu perkirakan inflasi tahunan akan turun menjadi nol di kuartal pertama.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar