Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Selera Resiko Pulih, Bursa Saham Menguat

Selasa, 19 Agustus 2014 23:03 WIB
Dibaca 603

Monexnews - Bursa saham global menguat seiring pulihnya selera resiko investor pada hari Selasa, seiring investor merasa lebih lega terhadap krisis di Ukraina dan memperkirakan kebijakan moneter akan tetap akomodatif. Bursa saham secara luas masih diperdagangkan dekat level tinggi tahunan kendati kecemasan mengenai reiko geopolitik bulan lalu, dengan trader fokus pada data ekonomi dan komentar pejabat bank sentral untuk indikasi pergerakan pada suku bunga setelah suku bunga pinjaman berada di rekor rendah selama bertahun-tahun pada era krisis.

"Situasi di Ukraina masih sangat tegang, namun perlahan investor mulai terbiasa dan mengalihkan fokus mereka kembali ke data mikro dan makro, dan hasil earnings cukup bagus," ucap Arnaud Scarpaci, fund manager pada Montaigne Capital.

Sementara itu di pasar mata uang, sterling anjlok ke level terendah dalam 4 bulan terhadap dollar seiring laju inflasi di Inggris melambat lebih dari ekspektasi di bulan Juli dan laju pertumbuhan harga rumah melambat di bulan Juni, menggarisbawahi pesan dari Bank of England bahwa bank sentral tidak tergesa-gesa untuk menaikkan suku bunga.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar