Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

world-economy  World Economy

Selisih Perdagangan Indonesia Melebar Sampai $2.3 Milyar

Senin, 2 September 2013 14:44 WIB
Dibaca 472

Monexnews -  Indonesia secara tak terduga melaporkan defisit perdagangan terbesarnya,  setidaknya sejak tahun 2007, sementara inflasi meningkat lebih lanjut, memperbaharui tekanan pada pembuat kebijakan seiring mereka sedang berjuang dengan merosotnya mata uang. Bursa saham dan rupiah melemah.

Selisih perdagangan di bulan Juli mencapai $2.3 milyar, melebihi perkiraan dari semua perkiraan ekonom dalam survei Bloomberg News, ditunjukkan dalam sebuah laporan pada hari ini. Harga konsumen naik sebesar 8.79 persen pada bulan lalu dari setahun yang lalu setelah sebelumnya di laporkan naik sebanyak 8.61 persen di bulan Juli, di laporkan oleh Biro Statistik Nasional di Jakarta. Ini merupakan kenaikan terbesar sejak Januari 2009 dan di bandingkan dengan perkiraan median yang sebesar 8.95 persen dalam survei terhadap 21 ekonom.

Angka yang di tunjukkan merupakan tantang bagi Indonesia, yang bergabung dengan negara berkembang lainnya mulai dari Brasil sampai Turki dan India yang mengambil langkah untuk mendukung mata uangnya seiring adanya proyeksi bahwa the Fed akan kurangi stimulus moneter yang mana itu memicu aksi jual di pasar negara berkembang. Bank Indonesia naikan suku bunga acuan sebesar 50 bps pada pertemuan yang tidak dijadwalkan pada pekan lalu, sementara itu pada tanggal 23 Agustus, pemerintah akan mengijinkan lebih banyak ekspor mineral pada tahun ini dan naikan pajak barang mewah untuk memperkecil selisih perdagangan.

“Melebarnya defisit menunjukkan bagaimana seriusnya kondisi ekonomi Indonesia saat ini,” kata Edwin Sebayang, kepala analis di PT MNC Securites di Jakarta.” Ini adalah apa yang menyebabkan pembalikan di pasar saham.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar