Rabu, 27 September 2017

world-economy  World Economy

Semester II-2015, Ekonomi Diprediksi Masih Tumbuh Terbatas

Jumat, 19 Juni 2015 15:39 WIB
Dibaca 2140

Monexnews - Perekonomian Indonesia pada triwulan II-2015 diperkirakan masih akan tumbuh terbatas, dan akan membaik pada triwulan-triwulan mendatang. Dari sisi eksternal, ekspor diprediksi masih akan tertekan, sejalan dengan perekonomian global dan harga komoditas yang masih rendah.

Selain itu, investasi diperkirakan masih akan tumbuh terbatas, seiring dengan masih lemahnya impor barang modal dan perkembangan realisasi infrastruktur yang belum secepat perkiraan. Sementara itu, konsumsi diperkirakan membaik, terindikasi dari indeks keyakinan konsumen yang meningkat pada Mei 2015.

“BI memperkirakan, pertumbuhan ekonomi pada semester II-2015 akan membaik, didukung oleh meningkatnya konsumsi dan investasi pemerintah sejalan dengan semakin meningkatnya implementasi proyek-proyek infrastruktur dan meningkatnya penyaluran kredit perbankan,” jelas Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Tirta Segara dalam keterangan resminya pada Kamis (18/6).

Secara keseluruhan tahun, pertumbuhan ekonomi diperkirakan berada pada kisaran 5,0 hingga 5,4 persen pada tahun 2015 ini. “Konsistensi untuk mendorong percepatan realisasi belanja Pemerintah, termasuk untuk implementasi proyek-proyek infrastruktur, serta perbaikan iklim investasi akan memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di 2015,” ungkapnya.(nv)


Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia
www.kemenkeu.go.id
*Disadur tanpa penyuntingan (dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar