Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Sempat Menjauh, Soros Kembali Lirik Saham Jepang

Jumat, 7 Juni 2013 10:47 WIB
Dibaca 441

Monexnews - Aksi George Soros kembali menyita perhatian investor. Setelah menarik dananya dari bursa saham Jepang awal bulan Mei lalu, mahaguru investasi ini kembali masuk ke pasar keuangan negeri sakura. Menurut sumber dekat yang diwawancarai oleh Dow Jones newswires, perusahaan investasi Soros seakan sudah mengetahui fase koreksi akan datang dan kini bersiap membeli lagi. 

George Soros, sosok yang pernah meraup laba di atas $1 miliar dari pergerakan Yen, kembali ke bursa Jepang pekan ini. Tindakannya itu mengacu pada stabilnya pola pergerakan di pasar obligasi pemerintah. Portofolio saham yang dikoleksinya beragam, mulai dari saham blue-chips skala global hingga saham-saham dengan kapitalisasi pasar sedang-sedang saja namun berpotensi menguat. Pasca penurunan harga saham belakangan ini, bursa Jepang menciptakan level beli yang menarik terlebih karena Soros melihat angka-angka data ekonomi dan prospek laba cukup menjanjikan. Namun demikian, sumber tersebut tidak membocorkan saham-saham apa yang menjadi incaran sang biliuner di lantai bursa Tokyo. 

Sebagai catatan, rekor terbaik yang pernah dijangkau oleh (spot) Nikkei adalah level 15,942.6 pada tanggal 23 Mei 2013. Sejak saat itu, indeks merosot drastis selama dua pekan hingga berakhir di bawah 13,000 pada sesi perdagangan Kamis (06/06). Untuk hari ini, peta pergerakan saham tidak jauh berbeda dengan kemarin namun pelemahan lebih lanjut terbendung oleh depresiasi kurs Yen terhadap Dollar. Nikkei saat ini terpantau di level 12,580 dan kurs Yen tercatat di 93.301 per Dollar. 

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar