Senin, 25 September 2017

world-economy  World Economy

Senat AS Mencari Strategi Lain Hindari Default

Selasa, 8 Oktober 2013 21:59 WIB
Dibaca 501

Monexnews -

Para pemangku kebijakan AS mulai mencari strategi lain untuk menaikkan kapasitas pinjaman pemerintah AS meskipun masih terjadi kebuntuan antara Presiden Obama dan DPR Republik.

Senat yang dikontrol oleh Demokrat berencana untuk melakukan test voting sebelum akhir pekan ini pada langkah kebijakan yang akan memberikan otoritas pada Obama untuk menaikkan plafon utang dari $16.7 trilyun, untuk kebutuhan Treasury selama setahun kecuali 2/3 suara di Kongres AS tidak menyetujui hal tersebut.

Rencana ini muncul setelah penasihat ekonomi Obama, Gene Sperling mencari alternative solusi yang bersifat sementara sembari mendapatkan kesepakatan secara keseluruhan mengenai anggaran AS.

Jika keseluruhan Senat Demokrat beserta 6 anggota Republik di Senat memberikan voting untuk menaikkan kapasitas pinjaman, maka Senat bisa mengajukan proposal kenaikan debt ceiling tersebut tanpa diserta kondisi lainnya pada DPR Republik hanya beberapa hari sebelum deadline 17 Oktober, dimana Pemerintah AS akan kehabisan otoritas pinjaman pada 17 Oktober tersebut, dengan dana yang tersisa hanya $30 milyar untuk memenuhi obligasi. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar