Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Anti Euro Merebak di Jerman

Senin, 11 Maret 2013 21:23 WIB
Dibaca 770

Monexnews - Survei terakhir menunjukan merebaknya sentimen anti euro di Jerman dimana 1 dari 4 penduduk Jerman akan memilih partai yang ingin keluar dari euro. Ini tentunya isyaratkan keengenan masyarakat atas besarnya biaya yang harus ditanggung Jerman untuk menyelesaikan krisis utang zona-euro. Survei ini menggunakan sampel 1.007 penduduk Jerman dan dilakukan pada 6-7 Maret lalu oleh institusi TNS-Emnid untuk majalah Focus. 

Meski demikian, partai utama di Jerman masih akan tetap solid walaupun muncul ketidak-sukaan atas pemberian dana bailout. Partai anti euro di Jerman sejauh ini belum mampu menunjukan pamornya. Salah satu partai anti euro, Free Voters, telah mendapatkan kursi parlemen di wilayah Bavaria namun masih gagal menempatkan wakilnya di level nasional. Partai Kanselir Angela Merkel juga masih diprediksi menangkan pemilu di bulan September mendatang. 

Sementara itu, euro terlihat kesulitan mempertahankan momentum penguatan di sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.2997, coba menjauhi level tinggi harian 1.3023 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar