Kamis, 23 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

world-economy  World Economy

Sentimen Bisnis Australia Kembali Menurun

Selasa, 11 November 2014 9:04 WIB
Dibaca 452

Monexnews - Sentimen bisnis Australia melanjutkan penurunan di bulan Oktober meski tingkat operasional dilaporkan meningkat. Data dari National Australia Bank menunjukkan sentimen bisnis turun menjadi 4 di bulan Oktober dari bulan sebelumnya 5. Penurunan tersebut menjadi yang ketiga beruntun dan merupakan level terendah dalam 7 bulan terakhir.

Pelaku bisnis memiliki reaksi yang cepat terhadap kondisi pasar, penurunan sentimen bisa menjadi sinyal awal dari aktivitas ekonomi dimasa yang akan datang seperti perekrutan karyawan, belanja modal, dan investasi.

Namun lemahnya sentimen bisnis tersebut berbanding terbalik dengan kondisi bisnis saat ini, dengan angka indeks yang dilaporkan melesat menjadi 13 dari bulan September sebesar 1. Lonjakan 12 poin tersebut dikatakan menjadi yang tertinggi dalam sejarah survei dari NAB. 

NAB mengatakan untuk pertama kalinya sejak tahun 2012 sentimen bisnis berada di bawah kondisi bisnis, memberikan sinyal perusahaan-perusahaan masih memiliki ketidakpasian akan tingkat permintaan dalam jangka pendek. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar