Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Sentimen Bisnis Australia Turun Ke Level Terendah 16 Bulan

Selasa, 9 Desember 2014 10:33 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Perkiraan ekonom mengenai bank sentral Australia yang akan memangkas suku bunga du kali pada tahun depan membuat sentimen bisnis Australia di bulan ini turun ke level terendah dalam 16 bulan terakhir atau sebelum pemilihan umum di Australia.

National Australia Bank melaporkan sentimen bisnis di bulan Desember turun menjadi 1 dari bulan November yang direvisi naik menjadi 5 dari rilis sebelumnya sebesar 4. Indeks kondisi bisnis yang mengukur tingkat perekrutan tenaga kerja, penjualan serta laba, mengalami penurunan 8 poin menjadi 5 dari bulan sebelumnya 13.

"Penurunan sentimen mencerminkan ketidakpastian yang terus membayangi outlook bisnis industri mereka" kata Alan Oster, Kepala Ekonom NAB. Oster juga menambahkan penurunan harga komoditas dan outlook pasar tenaga kerja mengindikasikan perlunya pemangkasan suku bunga sebesar 25 basis poin sebanyak dua kali pada bulan Maret dan Agustus 2015, dan akan bertahan hingga akhir 2016. Tingkat pengangguran diperkirakan akan mencapai puncak pada level 6,75%

Reserve Bank of Australia mempertahankan tingkat suku bunga sebesar 2,5% dalam 16 bulan beruntun pada rapat kebijakan moneter bulan November lalu. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar